Kodim 0823/Situbondo Gelar Malam Pengantar Tugas Letkol Inf Ashari

Home / Berita / Kodim 0823/Situbondo Gelar Malam Pengantar Tugas Letkol Inf Ashari
Kodim 0823/Situbondo Gelar Malam Pengantar Tugas Letkol Inf Ashari Letkol Inf Ashari, S.Pd Beserta Istri dan Keluarganya saat Berpamitan di Malam Pengantar Tugas, di Halam Kodim 0823/Situbondo (FOTO: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)

TIMESPONTIANAK, SITUBONDOKodim 0823 Situbondo Jawa Timur, menggelar acara “Malam Pengantar Tugas Letkol Inf Ashari,S.Pd dan Perkenalan Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Akhmad Juni Toa,SE.

Acara yang berlangsung di lapangan Makodim tersebut, dihadiri Bupati H.Dadang Wigiarto, SH,  Wakil Bupati, Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si, Sekdakab, Drs.H.Syaifullah,MM, Kapolres, AKBP Awan Hariono,SH,.SIK,.MH, Ketua DPRD, Drs.H.A.Bashori Sonhaji, Kajari, Nur Slamet,SH,.MH, serta pejabat Forpimda, SKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainya..

Dalam sambutannya, Letkol Inf Ashari menyampaikan kata perpisahan serta menyampaikan pengalaman selama bertugas selama kurang lebih 2 tahun 4 bulan menjabat sebagai Komandan Kodim 0823 Situbondo.

“Saya merasa sedih karena harus meninggalkan Situbondo. Serasa baru kemarin saya di Kabupaten Situbondo, namun semua itu karena perintah. Saya harus pindah tugas ke Kodam V/Brawijaya untuk dipromosikan menduduki jabatan sebagai Waka jasdam V Brawijaya,” ujarnya dihadapan para tamu undangan, Senin Malam (7/5/2018)

Lebih lanjut, Letkol Inf Ashari mengemukakan tantangannya di saat pertama kali menjabat sebagai Dandim 0823 Situbondo. Dia diberi warning oleh Pangdam V Brawijaya, agar memenuhi target Serapan Gabah dan Beras Petani (Sergab) di wilayah Situbondo dalam waktu sebulan.

“Berkat dukungan dan kerja keras segenap personel jajaran Kodim, sehingga target Sergab tersebut dapat kami penuhi dalam sebulan,” terangnya.

Terkait hal itu, dia menambahkan dalam menjalankan tugas di Situbondo, dia selalu mengutamakan kepentingan masyarakat. Salah satunya dengan cara menghadiri undangan-undangan dari masyarakat.

“Sehingga dengan cara itu, akan terjalin ikatan silaturahmi yang baik dengan masyarakat,” ujarnya.

Dia merasa bersyukur Letkol Inf Akhmad Juni Toa dipilih untuk menggantikan posisinya sebagai Dandim 0823 Situbondo. “Dengan bekal pengalaman dinas yang dimiliki Letkol Inf Akhmad Juni Toa, diharapkan dapat melanjutkan program-program kerja yang telah dilaksanakan Kodim 0823 Situbondo demi kemajuan dan peningkatan prestasi Kodim 0823 Situbondo,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Letkol Inf Ashari beserta istri dan keluarganya, menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Situbondo jika ada kesalahan baik yang disengaja ataupun yang tidak.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya minta maaf... Saya pamit dan mohon diri untuk selanjutnya bertugas di Kodam V/Brawijaya. Kalau ke Surabaya, silakan mampir di Kantor kami di Kodam V Brawijaya,” pungkas Letkol Inf Ashari(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com