Pangdam V/Brawijaya Pantau Sosialisasi PKBB

Home / Berita / Pangdam V/Brawijaya Pantau Sosialisasi PKBB
Pangdam V/Brawijaya Pantau Sosialisasi PKBB Mayjen TNI Arif Rahman meninjau PKBB yang dilakukan Spamad, Senin (7/5/2018). (FOTO: Istimewa)

TIMESPONTIANAK, SURABAYA – Guna menekan terjadinya angka kecelakaan yang terjadi saat ini, sosialisasi dan uji petik program Keselamatan Berkendara dan Berlalu Lintas (PKBB) yang dilakukan oleh Staf Pengamanan Angkatan Darat (Spamad) di lapangan Makodam V/Brawijaya saat ini, Senin (7/5/2018) siang, mendapat pantauan langsung dari Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A.

Menurut Pangdam, kunjungan dan sosialisasi yang dilakukan oleh tim Spamad di lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya saat ini merupakan suatu kehormatan tersendiri.

“Sosialisasi ini pada intinya  dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk membiasakan prajurit dan PNS dengan budaya hidup disiplin, tertib, dan aman dalam berkendara guna menghindari terjadinya pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas,” jelas Pangdam melalui amanat yang di sampaikannya di hapadan prajurit TNI dan PNS Makodam, Senin (7/5/2018) siang.

Orang nomor satu di Makodam itu menilai, secara umum, kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di lingkungan satuan jajaran TNI-AD, terlebih Kodam V/Brawijaya, disebabkan oleh beberapa hal, salah

“Sangat disayangkan pesatnya perkembangan teknologi yaitu salah satunya dalam bidang transportasi membuat masalah baru dalam kehidupan masyarakat, contoh yang sering kita jumpai adalah kecelakaan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Mayjen Arif menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS di wilayahnya, untuk segera mengambil dan melaksanakan langkah-langkah preventif dengan mengetahui, serta mengukur kondisi fisik, maupun kendaraan yang akan digunakannya.

“Dengan telah dilaksanakannya langkah preventif, apabila masih terdapat prajurit dan PNS yang melanggar lalu lintas, dan mengendarai secara ugal-ugalan dijalan raya tanpa memikirkan dampak negatifnya, baik dirinya pribadi maupun orang lain, akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” tegas mantan Gubernur Akademi Militer (Akmil) ini.

Tak hanya sosialisasi PKBB saja. Namun, tim Spamad yang dipimpin langsung oleh Asisten Pengamanan Angkatan Darat, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad tersebut, juga melakukan pemeriksaan langsung terhadap seluruh kendaraan, hingga tes tulis berlalu lintas kepada seluruh Prajurit dan PNS Makodam V/Brawijaya(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com