Ketua NU Bondowoso: Kita Apresiasi Keputusan PTUN Soal HTI

Home / Berita / Ketua NU Bondowoso: Kita Apresiasi Keputusan PTUN Soal HTI
Ketua NU Bondowoso: Kita Apresiasi Keputusan PTUN Soal HTI ILUSTRASI: HTI ormas terlarang. (Grafis: Opik/TIMES Indonesia)

TIMESPONTIANAK, BONDOWOSO – Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) BondowosoKH Abdul Qodir Syam mengapresiasi keputusan Majelis Hakim PTUN DKI Jakarta yang menolak gugatan eks ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang telah dibubarkan pemerintah sebelumnya.

Menurut KH Abdul Qodir, sebenarnya keputusan untuk membubarkan ormas HTI beberapa waktu lalu adalah sebuah upaya pemerintah untuk melindungi hal yang lebih besar.

“Jika memang pemerintah punya dugaan, bahwa ormas tersebut tidak bisa hidup bersama-sama dalam berbangsa dan bernegara, tidak apa-apa, silakan dilarang,” katanya, Senin (7/5/2018).

Bahkan pihaknya menyayangkan, kenapa dari dulu ormas HTI tidak menyesuaikan dengan aturan di negara ini, sebagai negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bahwa perbedaan cara pandangan keislaman dengan yang lainnya, tambahnya, adalah hak ormas HTI. Tapi, tidak perlu menyalah-nyalahkan kelompok yang lain, apalagi negara.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Ansor Bondowoso, Muzammil. Ansor, katanya, akan mendukung pemerintah setelah PTUN memutuskan menolak gugatan tentang pembubaran HTI itu.

Pihaknya juga berharap, dengan putusan PTUN tersebut, seluruh kader HTI di Bondowoso bisa kembali ke jalan yang benar. “Yaitu mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila,” katanya.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com