GP Ansor Kota Batu Apresiasi Putusan Soal HTI

Home / Berita / GP Ansor Kota Batu Apresiasi Putusan Soal HTI
GP Ansor Kota Batu Apresiasi Putusan Soal HTI PTUN Jakarta. (FOTO: zonalima)

TIMESPONTIANAK, BATU – Keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta terkait pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mendapat apresiasi dari Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Batu, Jawa Timur.

Ketua PC GP Ansor Kota Batu, Ja'far Shodiq, mengatakan, putusan tersebut membuktikan bahwa HTI sebagai ormas, telah bertentangan dengan Pancasila dan mengancam keutuhan NKRI. 

Menurutnya, momentum ini harus dijadikan modal untuk bersama-sama menjaga keutuhan sebagai sesama anak bangsa dalam bingkai NKRI berasaskan Pancasila.

Jafar juga mengajak seluruh ormas dan elemen bangsa, untuk mewaspadai segala bentuk pergerakan yang merongrong dan mengancam persatuan bangsa.

Selain itu, atas putusan PTUN tersebut,  dia meminta pemerintah melakukan tracking kepada seluruh elemen yang berafiliasi dengan HTI.

Setelah itu, lanjutnya, perlu dilakukan pembinaan secara tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. 

"PC GP Ansor Kota Batu siap bersama aparat pemerintahan untuk bersama-sama melakukan pembinaan terhadap anggota eks HTI utk kembali kepada paham kebangsaan dan cara beragama islam yg benar dan rahmatan lil alamin," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Senin (7/5/2018) malam.

Jafar selaku Ketua PC GP Ansor Kota Batu mengajak untuk tidak memusuhi eks HTI, namun merangkul sebagai anak bangsa, membangun Bangsa Indonesia yang lebih bermartabat dalam kancah dunia internasional. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com