Ansor Situbondo Minta HTI Patuhi Keputusan PTUN

Home / Berita / Ansor Situbondo Minta HTI Patuhi Keputusan PTUN
Ansor Situbondo Minta HTI Patuhi Keputusan PTUN Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Situbondo Yogie Kripsian Sah. (FOTO: Fawaid/TIMES Indonesia)

TIMESPONTIANAK, SITUBONDO – Ketua Cabang GP Ansor Situbondo, Yogie Kripsian Sah meminta Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mematuhi putusan hukum di Indonesia. Hal itu disampaikan terkait ditolaknya gugatan HTI oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

"Jika masih ingin menjadi warga negara Indonesia tak ada kata lain bagi para pengikut anggota eks HTI untuk legowo menerima hasil putusan PTUN yang menolak gugatan eks HTI," kata Yogie, Senin (7/5/2018).

Yogie berharap, sebaiknya mereka kembali pada pangkuan ibu pertiwi dan NKRI yang berasaskan Pancasila. "Sudah waktunya mereka yang selama ini berada dalam jalan yang sesat kembali pada jalan yang benar tidak memaksakan ideologinya yang nyata bertentangan dengan nilai-nilai luhur Pancasila," ucapnya.

Yogi menambahkan, Ansor Situbondo mendukung penuh langkah-langkah yang akan diambil oleh aparat yang berwenang kepada siapapun yang masih menggunakan simbol-simbol HTI ataupun mereka yang nantinya aktif secara sembunyi-sembunyi menyebarkan ideologi dan paham untuk mendirikan daulah islamiyah maupun khilafah di republik tercinta ini.

“Siapapun yang ingin mengganti NKRI yang berasaskan Pancasila dengan negara Islam melalui Daulah Islamiyah dan khilafah, mereka akan berhadapan dengan Ansor dan juga warga NU,” terangnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com