Indikator
  • Undercontruction
Piala AFF U-19

Indonesia Pesta Gol ke Gawang Filipina

Home / Olahraga / Indonesia Pesta Gol ke Gawang Filipina
Indonesia Pesta Gol ke Gawang Filipina Timnas Indonesia berpesta gol tanpa balas dengan mencetak 9-0, ke gawang Filiphina, di pertandingan babak penyisihan grup B Piala AFF U-19 (Foto: Tria/Dok.TIMES Indonesia)

PONTIANAKTIMES, MYANMAR – Timnas Indonesia U-19 pesta gol ke gawang timnas Filipina di Stadion Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, pada Kamis (7/9/2017) malam. Dalam laga kedua fase grup B Piala AFF U-18 ini, Garuda Muda mencetak 9-0, ke gawang Filiphina.

Babak pertama, Indonesia sudah unggul 5-0 tanpa balas. Kelima gol tersebut dicetak oleh Feby Eka Putra (menit 9), Egy Maulana (22 dan penalti 36), serta Muhammad Iqbal (27 dan 40).

Memasuki babak kedua, Indonesia memang mendapatkan perlawanan yang sengit dari Filiphina. Namun, rotasi yang dilakukan Indra Sjafri mampu menambah daya serangan. 

Beberapa pemain memang dimasukkan Indra Sjafri di babak kedua ini, seperti M Rafli dan Resky Fandri Setiawan. Hasilnya, Indonesia semakin produktif.

Empat gol tambahan kembali bersarang ke gawang Filiphina. Keempat gol ini dicetak oleh Febri Eka Putra (menit 67 dan 86), M Rafli (89) dan Resky Fandri Setiawan (90+1).

Timnas-U-19-2gLC8p.jpg

Dalam pertandingan ini, timnas Filiphina harus bermain dengan 10 pemain, usai kiper  Quincy Julian Boltron Kammeraad dikeluarkan wasit, lantaran melanggar M Rafli di kotak penalti. 

Hasil kemenangan ini berhasil membawa indonesia memuncaki klasemen sementara grup B dengan 6 poin. Sedangkan, Filipina yang menelan kekalahan pahit tertahan di dasar klasemen tanpa poin.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com